Lukisan Bataha Santiago Dilukis Penuh Makna Oleh Kevin Koresh Tatimu

- Kamis, 1 Desember 2022 | 00:27 WIB
Lukisan Bataha Santiago yang dilukis oleh Kevin Koresh Tatimu (In Frame : Kevin Koresh)
Lukisan Bataha Santiago yang dilukis oleh Kevin Koresh Tatimu (In Frame : Kevin Koresh)

 

 

BIBIRPASIFIK.COM-Kevin Koresh Tatimu merupakan Salah Satu Seniman dan Pelukis Muda Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah banyak menghasilkan karya lukis yang mempesona. 

Kevin Koresh Tatimu dipercayakan Penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe melukis sketsa wajah Raja Bataha Santiago yang merupakan raja ketiga kerajaan Manganitu dan juga besar harapan publik untuk menjadi salah satu pahlawan Nasional. 

Saat disambangi media, Kevin Koresh turut angkat bicara dibalik makna mendalam dibalik goresan pensil lukisan Raja Bataha Santiago

Baca Juga: Lestarikan Seni Budaya Sangihe Ribuan Pelajar Ikut Peniupan Seruling Massal

"Pengalaman pertama ketika melukis wajah seseorang yang tidak pernah kita lihat dijaman Sekarang, proses menggambar sketsa wajah yang lumayan sulit bagi saya pribadi, Mengapa Sulit? Saya melukis dengan mata yang tertutup dan penuh tantangan saat proses pembuatan yang telah di bantu oleh tokoh dan Budayawan Sangihe bersama Julika Abast Ungkap Koresh.  

Dirinya juga bersyukur mendapatkan kesempatan bersama tokoh adat dan Pemerhati budaya Sangihe dalam menyelesaikan lukisan tersebut. 

" Terimakasih atas Semua pihak yang telah banyak mendampingi proses pembuatan lukisan ini. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan harapanya kiranya karya ini mendapat respon yang baik oleh Publik, tentunya juga berharap Bataha Santiago mendapat pengakuan sebagai pahlawan Nasional Indonesia. Tutupnya, (Rabu 30-11/2022).

Halaman:

Editor: Jay Bawole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tersenyum Menyapa Warga Sulut

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:50 WIB
X