• Kamis, 1 Desember 2022

Tragis ! 127 Orang Meninggal Dunia Buntut Kericuhan Arema vs Persebaya Surabaya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:41 WIB
Duka sepakbola Indonesia. (Dok PSSI)
Duka sepakbola Indonesia. (Dok PSSI)

BIBIRPASIFIK.COM. Sepakbola Indonesia kembali berduka peristiwa tragis yang memakan 127 korban jiwa itu buntut dari kericuhan laga Arema vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan antara Arema vs Persebaya Surbaya tersebut digelar pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Sabtu (1/10/2022) malam WIB di stadion Kanjuruhan Malang.

Kericuhan bermula saat Arema ditumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3, Berdasarkan laporan MNC Portal Indonesia di lokasi, kericuhan terjadi ketika para Aremania turun ke lapangan begitu peluit panjang dibunyikan sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka kecewa setelah tim kesayangan mereka kalah dari sang rival bebuyutan.

Baca Juga: Breaking News- Kerusuhan Arema FC Vs Persebaya Surabaya menewaskan banyak Suporter

Di atas lapangan, para Aremania terlihat merusak beberapa fasilitas stadion dan juga bentrok dengan petugas keamanan. Bahkan, terpantau mobil petugas keamanan rusak parah karena menjadi bulan-bulanan para pendukung tim tuan rumah.

Kemudian, petugas keamanan berusaha untuk mengontrol situasi yang tidak kondusif itu. Gas air mata pun mereka lontarkan ke arah tribun penonton.

Lemparan gas air mata itu pun membuat para penonton di tribun menjadi panik karena membuat mata perih. Situasi pun semakin kacau karena mereka berusaha untuk mencari jalan keluar dengan berdesak-desakan.

Baca Juga: Selamat Bertambah Usia PJ Bupati Sangihe Dr Rinny Tamuntuan

Karena desak-desakan dan gas air mata itulah yang membuat banyak korban berjatuhan. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

Halaman:

Editor: Mitchell Takalawangeng

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Sukses Pecundangi Liverpool di UCL

Kamis, 8 September 2022 | 06:25 WIB
X