• Kamis, 1 Desember 2022

Batalyon 175 Polnustar Selenggarakan Napak Tilas Ziarah Makam Raja Bataha Santiago

- Jumat, 11 November 2022 | 22:12 WIB
Batalyon 175 Polnustar Selenggarakan Napak Tilas Ziarah Makam Bataha Santiago  (Istimewa)
Batalyon 175 Polnustar Selenggarakan Napak Tilas Ziarah Makam Bataha Santiago (Istimewa)

 

 

BiBIRPASIFIK.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 yang ke 77 Tahun, Resimen Mahasiswa BATALYON175 POLNUSTAR melakukan kegiatan ziarah napak tilas ke makam Raja Bataha Santiago.

Kegiatan di hadiri oleh Wakil Komandan Batalyon Imesye Lumairo.Anggota Resimen Mahasiswa berjumlah 9 orang CASIS Menwa Sebanyak  15 orang.

Terpantau, Kegiatan ziarah ini diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Menwa untuk makam raja santiago,  dilanjutkan dengan audiensi sejarah bersama penjaga Makam (Opa Nento) yang merupakan keturunan raja Santiago ke-13. Setelah audiensi selesai dilanjutkan dengan doa bersama bagi arwah Bataha Santiago.

Baca Juga: Fitriah Lantah Diberi Mandat Nahkodai PDAM Sangihe ; Begini Kata Tamuntuan

Wakil Komandan Batalyon 175 Polnustar imesye Lumairo Ketika di konfirmasi awak Media turut angkat bicara.

"Dalam kegiatan ini diharapkan anggota dapat mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, khususnya pahlawan² yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe dan dapat mencontohi dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan para anggota seperti memupuk rasa patriotisme, memiliki keberanian dan ketegasan untuk menegakkan kebenaran, disiplin tinggi, kecintaan pada tanah air, memiliki kepercayaan diri, dapat menghargai orang lain, tidak mudah putus asa, serta membangkitkan daya juang dan kekompakan anggota resimen mahasiswa yang dapat dicontohi dari pahlawan kita khususnya dari Raja Bataha Santiago. jelas Lumairo. 

Giat Napak Tilas Makam Raja Bataha Santiago (Ist)

Halaman:

Editor: Jay Bawole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Krisis Harga BBM Indonesia Menjadi Polemik Publik

Selasa, 6 September 2022 | 13:17 WIB

BLACKPINK Cetak Sejarah Baru Dengan Album "BORN PINK"

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:14 WIB
X