7 K-Drama yang Menantang Stigma di Korea Selatan, Salah Satunya "Extraordinary Attorney Woo"

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:01 WIB
K-Drama seringkala menghadirkan topik dan menantang stigma di Korea Selatan, berikut adalah 7 list dramanya (Soompi.com)
K-Drama seringkala menghadirkan topik dan menantang stigma di Korea Selatan, berikut adalah 7 list dramanya (Soompi.com)

BIBIRPASIFIK.COM- K-Drama (drama korea) yang selalu hadir dalam berbagai topik cerita yang kreatif dan ada kalanya para sutradara membuat drama yang menantang stigma yang di Korea Selatan

Baik itu stigma tentang penyakit mental atau stigma yang berkaitan dengan bunuh diri, disabilitas, dan komunitas LGBTQ+ di Korea Selatan, selalu menarik untuk melihat K-Drama yang mengangkat topik ini.

Meskipun K-Drama terkadang tidak terlalu adil, mereka masih memicu kontroversi. Namun ada banyak Kdrama, terutama dalam beberapa tahun terakhir, yang menyentuh banyak masalah ini.

Baca Juga: Ini Efek Insomnia Pada Tubuh

Berikut inilah tujuh list K-Drama beserta sinopsisnya yang benar-benar memicu diskusi dan kesadaran.

1."It's Okay to Not Be Okay"

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai pengasuh di rumah sakit jiwa. Ketika dia bertemu dengan seorang wanita bernama Go Moon Young (Seo Ye Ji), yang menulis buku anak-anak yang gelap, dia sangat menyukainya. 

Dia bertekad untuk memenangkan hati Kang Tae, tapi Kang Tae tidak bisa diganggu dengan asmara dan hubungan karena dia mengabdikan diri untuk merawat kakaknya Moon Sang Tae (Oh Jung Se), yang autis.

Ada berbagai karakter di sepanjang cerita yang menyoroti kesehatan mental. Dan meskipun serial ini berlatar di rumah sakit jiwa, perjuangan kesehatan mental yang dihadapi semua karakter adalah hal yang lazim. 

Halaman:

Editor: Mitchell Takalawangeng

Sumber: Soompi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Krisis Harga BBM Indonesia Menjadi Polemik Publik

Selasa, 6 September 2022 | 13:17 WIB

BLACKPINK Cetak Sejarah Baru Dengan Album "BORN PINK"

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:14 WIB
X